Pengertian Komputer

| |

Apakah pengertian komputer itu? Sebenarnya banyak sekali defenisi pengertian komputer, tetapi maksud sekian banyak definisi tersebut adalah sama, hanya cara penyampaian atau pun penulisannya yang berbeda. dan tentunya kami pun juga menyampai kan dengan definisi yang berbeda,

Pengertian Kumputer

adalah alat elektronik yang terdiri dari komponen-komponen penyusunnya yang dapat saling berkerja sama sehingga menjadi suatu alat yang dapat digunakan untuk mengolah, mengelola, dan membuat berbagai macam data menurut prosedur yang telah tentukan.

Kata
komputer berasal dari kata compute yang artinya menghitung, dan dulunya juga ada yang mengatakan bahwa kata Computer adalah istilah yang ditujukan kepada orang yang kegiatannya atau pekerjaannya berhubungan dengan bidang aritmatika dengan atau pun tanpa alat bantu. Sebuah komputer terdiri dari dua komponen penting agar dapat digunakan, yaitu Hardware atau perangkat keras, dan Software atau perangkat lunak.

Menurut Barnhart Concise Dictionary of Etymology, kata computer digunakan dalam bahasa Inggris pada tahun 1646 sebagai kata untuk “orang yang menghitung” dan kemudian pada waktu menjelang tahun 1897 juga sebagai “alat hitung mekanis”. Selama Perang Dunia II kata computer menunjuk kepada para pekerja wanita Amerika Serikat dan Inggris yang kegiatan atau pekerjaannya memperhitungkan jalan artileri perang besar dengan alat seperti itu.

Posted by Unknown on 11.45. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Pengertian Komputer"

Leave a reply